Pelatihan Pijat Bayi

Authors

  • Sri Lestari Akademi Keperawatan Insan Husada Surakarta

Keywords:

Pelatihan, Pijat bayi, Training, Baby Massage

Abstract

Pijat bayi telah lama dikenal oleh masyarakat, tetapi mereka belum tahu manfaat dan cara memijat yang benar . Masyarakat di Dusun Pondok Desa Tugu Kecamatan Jumantono Karanganyar, merupakan masyarakat yang mayoritas ibu-ibunya sebagai ibu rumahtangga yang mempunyai lebih banyak waktu untuk tinggal dirumah dan merawat anak, hal ini mendorong Akademi Keperawatan Insan Husada Surakarta untuk memberikan pelatihan pijat bayi bagi kader kesehatan dan ibu-ibu di di Dusun Pondok Desa Tugu Kecamatan Jumantono Karanganyar. Kegiatan ini bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat di bidang kesehatan guna meningkatkan ketrampilan melakukan pijat bayi pada kader posyandu. Metode yang digunakan adalah ceramah dan demonstarsi, hasil dari kegiatan ini adalah 5 kader kesehatan dan 22 ibu-ibu peserta posyandu dapat melakukan demostrasi pijat bayi dengan benar.

Baby massages have long been recognized by the public, but they do not yet know the benefits and how to massage properly The community in Dusun Pondok Desa Tugu, Jumantono Karanganyar Subdistrict, is the majority of mother-mother community as
housewife who have more time to stay at home and care for children, his encourages Nursing Academy Insan Husada Surakarta to provide baby massage training for health cadres and mothers in Dusun Pondok Desa Tugu Kecamatan Jumantono Karanganyar. This activity aims to serve the public in the field of health in order to improve the skills of doing infant massage on posyandu cadres. The method used is lecture and demonstarsi, the result of this activity is 5 health cadres and 22 mothers of posyandu participant can do infant massage demonstration properly.

Downloads

Published

2018-01-23